Tamparan Syukur


Berarti yudith aja ini ya yang kondusif lingkungan kerjanya?

Entah kata2 Mba Herti itu terngiang-ngiang di pikiran sampe sekarang. (Apa sih dith tiba-tiba langsung bahas begitu gaje dah). Hehe sabar sabar sambil makan soto dan dilanjut makan somay mari kita simak bersama inilah kronologi nya :D.

17 Agustus 2014, jam 12 kurang WhatsApp ke grup halaqah dan ka Tiwi buat ambil pinjeman sepatu (biasa gak modal mau hiking kayak gini nih cari pinjeman :p ). Setelah WA, tanpa menunggu balasan, ketiduran sampe jam 13.30 aaakkkk parah banget emang gue –a . Janjian sama ka Tiwi pun dibatalkan, langsung WA grup Halaqah MJWJ. seinget gue jam 14.00 liqo nya karena Mba Herti ada acara sorenya.
image

Setelah sholat, langsung pake jilbab salim mama dan caw bawa mio mama yang kece badai hahaha 😀 . “Jangan ngebut-ngebut ya mba” kata mama. Mungkin mama masih trauma dengan gue yang selalu ngebut klo bawa motor 😀

Sampailah jam 14.15 uda ada Apin (nama aslinya Afina karena betawi kita panggil Apin haha ^^) dan Vivi yang lagi asik godain Hafi (anak ke-2 Mba Herti). “Assalammu’alaykum” salam gue dengan muka polos tanpa ngerasa bersalah karena dateng telat. “Wa’alaykumussallam” jawab mereka serempak. “Kok lama dith sampe nya?” tanya Mba Herti. “Emang lama ya mba? Maaf ya mba” jawaban yang biasa banget ya, emang sih belom sepenuhnya melek itu gue –a. Dan mulailah kita salah-salahan yang biasanya ketiduran itu Apin banget gantian gue yang ketiduran gini dan juga Apin lupa bawa lembar mutaba’ah mingguan (mutaba’ah=evaluasi *maksudnya evaluasi ibadah kita) yang uda gue print, akhirnya pake selembar mutaba’ah yanh ada di tas ku ternyata ada sisa 2 lembar mutaba’ah sebelumnya haha gantian pelupa gue pindah ke Apin –a *semoga Vivi gak ketularan ya :D.

Oh iya, ternyata eh ternyata belom dimulai liqo nya pas gue dateng. “Alhamdulillah” dalam hati. Seperti biasa dimulai dengan tadarus lalu muraja’ah (hafalan) dan kemudian materi sembari mengisi lembar mutaba’ah. Disinilah mba herti tanya-tanya mengenai ibadah selam seminggu ini.

“Vivi susah ya buat jamaah?” mba Herti memulai pertanyaan. “Iya mba, ditempatku itu aku kerja sendiri, cwe sendiri. Aku kerja di rumah krang gitu.
Malah pernah yang cwo-cwo itu ganti baju aja ditempatku. Waktu puasa pun nawarin *sejenis miras* dan itu minum depan ku. Aku langsung muntah nyium bau nya” Vivi said. Astaghfirullah dalam hati. Apin pun pernah cerita juga mengenai tempat kerjanya yang musholla nya didominasi bapak-bapak dan mau ijin di kantor pun susah banget, cuti 3 hari malah dibilang lain kali gak boleh gini ya fin. What? Ini sakit pak, saya cuti karena sakit bukan main gak bisa kemana-mana juga ini.

“Berarti disini yudith aja ya yang kondusif lingkungan kerjanya?” mba Herti said. “Iya mba, alhamdulillah”. Ya segala puji bagi Allah lah yang bisa gue ucapkan saat denger cerita mereka yang ternyata mba herti pun dulu sebelum menikah pernah kerja dengan lingkungan yang gak jauh beda dengan Apin dan Vivi. Di tempat kerja gue yang alahamdulillah buat ibadah nyaman banget.

Jadi inget ayat yang terdapat dalam Surah Ar Rahman yang diulang selama 31 kali

image

Jelas banget kan ya artinya. Emang sih uang yang didapat per bulan gak seberapa, yuk cek lagi ada nikmat Allah yang lain yang bukan dari materi tapi bisa jadi lingkungan dan keberkahan yang lain. Syukron jazakumullah ya semua atas tamparan syukur nya 🙂

Posted from WordPress for Android

Leave a comment